Silaturrahmi iseng

Sering kali saya kangen sama teman-teman. Bisa teman SMP, SD, kantor, pengajian dll. Ada keinginan untuk berkunjung ke rumahnya atau janjian ketemu di mana. Tapi, berhubung sudah berkeluarga, hasrat ini sering tak kesampaian. Kasihan rasanya meninggalkan istri yang bersusah-susah momong 3 anak kami. Atau kasihan lihat anak-anak main sendiri di rumah sedangkan ayahnya cangkrukan tiada arah.
itu dari sisi internal. Dari sisi kawan pun juga merasa risih. Jaman sekarang, orang berkunjung karena ada keperluan jelas. Pinjam uang, tanya obat, ngobrol soal project, besuk, takziyah, meeting, momen Hari raya, undangan nikah, perpisahan kerja dsbnya. Tak ada lagi berkunjung karena iseng. Pasti kawan itu terganggu.
Padahal waktu masih SMP atau SMU dulu, saya suka main-main ke rumah teman sekedar iseng, tanpa rencana serius. Sekarang, boro-boro. Namun, ada saluran lain yang membuat saya masih bisa berkunjung ke teman-teman tanpa alasan apa pun alias iseng : Facebook. Memang, tak akan pernah sama. Setidaknya, itu yang saya bisa dan hanya itu yang saya punya. Alhamdulillah.

Tinggalkan Balasan

